Monday, July 16, 2012

Foto yang pertama kali muncul di Internet.

Tahukah anda orang yang pertama kali mengupload foto di dunia maya..?

Pada tahun 1992,teknologi world wide web (www) di internet terus dikembangkan oleh laboratorium CERN di Jenewa Swiss,dan penemu pengupload foto pertama adalan Sir Tim Berners Lee,ilmuan berkebangsaan Inggris.

Foto pertama kali yang di upload oleh Berners Lee adalah kelompok Grup musik yang bernama Les Horribles Cernettes.Grup ini adalah grup musik yang anggotanya terdiri dari para pegawai CERN.


Foto yang pertama kali di upload oleh Berners sempat di edit dengan menggunakan photoshop sebagai file.gif.Foto itu sendiri diambil oleh Silvano de Gennaro,seorang developer IT di CERN pada 18 juli 1992.

Berners Lee yang secara kebetulan adalah teman dengan salah satu kelompok musik tersebut yaitu Colette Marx Nielsen.Ketika itu Berners Lee sedang mengembangkan versi terbaru dari (www) yang support foto dan dia pun bicara dengan Gennaro untuk meng upload foto grup tersebut untuk posting dengan upload foto pertama kali.

Foto itu berhasil di upload kehalaman web CERN tanpa kendala apa pun dan foto itu akhirnya menjadi tonggak sejarah munculnya perkembangan dunia internet untuk upload foto.

"Ketika sejarah terjadi,anda tidak tahu bahwa anda turut berada disana".
Kata Gennaro saat pengambilan foto tersebut.

Dikutip dari NYDaily News.

No comments:

Post a Comment